Fitur fitur microsoft word
1. Font Size : Untuk
mengatur ukuran huruf
Untuk
mengatur ukuran huruf anda butuh font size dan anda bisa menentukan besar kecilnya tulisan anda
tetapi kecil tulisan minimum 1 dan besar tulisan juga dibatasi hanya 1638.cara
mengoperasikan fiur ini juga sangat mudah cukup arahkan kursor ke home lalu
klik kemudian klik pada kolom font size itu anda bisa memilihnya atau anda bisa
mengetiknya sndiri atau klik pada huruf (A) yang berada disebelah kolom font
size tersebut.
2. Change Case : Untuk
mengubah huruf kapital/huruf kecil
Untuk
mengubah huruf capital-huruf kecil ataupun sebalikanya anda bisa
gunakan fitur ini anda cukup momblok tulisan yang ingin anda ubah kemudian klik
change case yang berada disamping font size. Lalu pilih jenis yang anda
inginkan kemudian klik maka dengan sendirinya tulisan itu akan berubah.
3. Bold: Untuk menebalkan
teks yang
dipilih
Untuk
menebalkan teks yang perlu anda lakukan hanya menblok tulisan yang anda ingin tebalkan
kemodian klik bold (B) yang berada di bawah Font. Fitur ini biasa digunakan
pada judul biasanya di pertebal.
4. Italic : Untuk memiringkan
Teks yang
dipilih
Untuk
memiringkan Teks anda hanya dengan menblok tulisan yang anda ingin miringkan kemudian klik
italic (I) jenis tulisan ini biasa
dipakai eperti pada penulisa nama latin agar lebih terlihat.
5. Underline : Untuk
memberikan garis bawah pada teks yang dipilih
Untuk
memberikan garis bawah pada teks pada tulisan hanya dengan menblok tulisan yang anda
ingin garis bawahi kemudian klik underline (U). Ini biasa digunaka
apabila teks tersebut dianggap penting maka underline ini bisa digunakan agar
lebih trlihat jelas.
6. Font Color : Untuk mengatur warna teks yang kita pilih
Untuk memberi
warna pada tulisan agah lebih berwarna dan terlihat menarik maka font
color ini cocok untuk digunakan caranya cuku mudah hanya dengan menblok tulisan
yang anda ingin warnai kemudian klik font color lalu pilih sesuai warna yang
anda sukai.
6. New Digunakan
untuk membuat file dokumen kosong baru
Apabila anda ingin mebuat file dokumen baru anda cukup
klik padaoffice button kemudian klik New lalu pilih kemudian ok maka dokmen
baru akan muncul.
7. Open Digunakan
untuk membuka file dokumen yang tersimpan
Apabila ada file yang sudah anda simpan kemudian ana
ingin membukanya lagi anda cukup klik pada office button kemudian klik open
lalu dokumen yag sudah anda simpan muncul kemudian pilih dokumen yang ingin
anda buka.
8. Save Perintah untuk
menyimpan file dokumen aktif
Untuk
menyimpan file anda tinggal ctrl s lalu beri nama folder
9. Print Digunakan untuk
mencetak file dokumen yang sedang aktif
Apabila
anda ingin membuat anda dalm bentuk kertas anda bisa ctrl pada laptop anda tapi
pastikan tersambung cenga print out ok.
10. Send Digunakan untuk
mengirimkan file dokumen aktif sebagai email / facsimile
Untuk
mengirim file anda perlu gunakan send spa tau maki pamerki
Tidak ada komentar:
Posting Komentar