Jumat, 01 April 2016



Fitur fitur microsoft word

1. Font Size : Untuk mengatur ukuran huruf
Untuk mengatur ukuran huruf anda butuh font size dan anda bisa menentukan besar kecilnya tulisan anda tetapi kecil tulisan minimum 1 dan besar tulisan juga dibatasi hanya 1638.cara mengoperasikan fiur ini juga sangat mudah cukup arahkan kursor ke home lalu klik kemudian klik pada kolom font size itu anda bisa memilihnya atau anda bisa mengetiknya sndiri atau klik pada huruf (A) yang berada disebelah kolom font size tersebut.
2. Change Case : Untuk mengubah huruf kapital/huruf kecil
Untuk mengubah huruf capital-huruf kecil ataupun sebalikanya anda bisa gunakan fitur ini anda cukup momblok tulisan yang ingin anda ubah kemudian klik change case yang berada disamping font size. Lalu pilih jenis yang anda inginkan kemudian klik maka dengan sendirinya tulisan itu akan berubah.
3. Bold: Untuk menebalkan teks yang dipilih
Untuk menebalkan teks yang perlu anda lakukan hanya menblok tulisan yang anda ingin tebalkan kemodian klik bold (B) yang berada di bawah Font. Fitur ini biasa digunakan pada judul biasanya di pertebal.
4. Italic : Untuk memiringkan Teks yang dipilih
Untuk memiringkan Teks anda hanya dengan menblok tulisan yang anda ingin miringkan kemudian klik italic (I) jenis tulisan ini biasa dipakai eperti pada penulisa nama latin agar lebih terlihat.
5. Underline : Untuk memberikan garis bawah pada teks yang dipilih
Untuk memberikan garis bawah pada teks pada tulisan hanya dengan menblok tulisan yang anda ingin garis bawahi kemudian klik underline (U). Ini biasa digunaka apabila teks tersebut dianggap penting maka underline ini bisa digunakan agar lebih trlihat jelas.
6. Font Color : Untuk mengatur warna teks yang kita pilih
Untuk memberi  warna pada tulisan agah lebih berwarna dan terlihat menarik maka font color ini cocok untuk digunakan caranya cuku mudah hanya dengan menblok tulisan yang anda ingin warnai kemudian klik font color lalu pilih sesuai warna yang anda sukai.
6. New Digunakan untuk membuat file dokumen kosong baru
Apabila anda ingin mebuat file dokumen baru anda cukup klik padaoffice button kemudian klik New lalu pilih kemudian ok maka dokmen baru akan muncul.
7. Open Digunakan untuk membuka file dokumen yang tersimpan
Apabila ada file yang sudah anda simpan kemudian ana ingin membukanya lagi anda cukup klik pada office button kemudian klik open lalu dokumen yag sudah anda simpan muncul kemudian pilih dokumen yang ingin anda buka.
8. Save Perintah untuk menyimpan file dokumen aktif
Untuk menyimpan file anda tinggal ctrl s lalu beri nama folder
9. Print Digunakan untuk mencetak file dokumen yang sedang aktif
Apabila anda ingin membuat anda dalm bentuk kertas anda bisa ctrl pada laptop anda tapi pastikan tersambung cenga print out ok.
10. Send Digunakan untuk mengirimkan file dokumen aktif sebagai email / facsimile
Untuk mengirim file anda perlu gunakan send spa tau maki pamerki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar